Sabtu, 07 Januari 2012

Lukis?

hari ini gua ikut painting di bulcup, setelah gua jadi mahluk kalong semalaman gua bangun jam 8 pagi, dan opening bulcup jam 9 -__- gua harus dateng kalo nggak gua harus berak sambil lari jongkok bayar denda 100rb, jadi satu sekolah itu minimal ada 4 orang yg dateng.

ya jam setengah 9 gua udah sarapan, dan gak pake mandi, yg ada di otak gua cuman bayangan hiu dan laut berombak, itu terus terbayang2, gua mau keluar pake motor gua gak bisa karna jalan becek banget, lagian sayang pake motor gua abis dicuci T.T jadilah gua naik ojek hansip dekat rumah gua, ojek abang roy uduuuu :3.

sampai didepan hall a basket senayan gua ketemu beberapa alumni 70 yg gua kenal tapi gak gua sapa, abisnya mereka cuman tau muka gua doang,akhirnya gua masuk dan gua gabung sama anak2 yg ikut painting, ada dwika adek keas gua yg ketua alistra(aliansi illustrator 47) ada si estu anak 70, ada yunita dari sman 66, ada 8orangan adek kelas yg masih takut sama gua -____- GUA BUKAN PREMAN HUHUHUHU BERHENTILAH TAKUT TT..TT, si gani anak 29,terus ada dika anak pembangunan jaya yg mirip mas2 hahahah(di indonesia nama dika banyak banget yak, kayak nama muhammad, bikin paguyuban aja gih pada2 haha)

gua berdiri di depan meja panitia painting, sekeliling gua hanya ada beberapa cewek 70 dengan celana2 pendek mereka, gua bosen ngeliat paha -__- call me abnormal but girls with hotpants is just too much, kalau udah cakep mah mau pake sendal-celana panjang-kaos kegedean juga tetep aje cakep haha, beberapa orang lalu lalang lewatin gua, beberapa panitia menanyakan ikut lomba apaan, kebanyakan udah pada tau gua anak painting, karna celana gua berlumuran cat acrylic yg udah kering.

gua duduk disebelah dwika sama estu, kita masih nungguin kapan opening dimulai, estu sama dika mengeluarkan beberapa batang rokok, mereka sulut rokok sambil cari cara supaya hangat karna emg hari itu lagi dingin dikawasan senayan, mereka menawari gua tapi gua ceritain gua gak merokok dan merekapun menghormati ahuy, datenglah si dika anak pembangunan jaya, berdiri disebelah gua sambil melihat hpnya, kayaknya dia terburu2 menunggu seseorang, dia masih nanyain ke gua anak pj apa bukan gua jawab gua pernah beberapa kali kesekolahnya karna dulu sering jemput 1 manusia disitu, sekarang dia yang balik nanya katanya dia sering ke 47 dulu, dan selebihnya hanya percakapan ketawa ketiwi anak2 sma.

opening pun dimulai, gua disamperin shalwa cewek cebol dengan rambut panjang mirip wewe gombel, kalo tete nya meler juga persis wewe gombel kali HAAHAHA (maap yak dek awa) dia pacarnya si vito, dia nanya apa si vito dateng apa nggak, sayangnya hari itu gua ga dateng sama vito, dia sibuk dengan relationshipnya dengan kasur di kamarnya.

gua duduk di tribun atas bersama 11 anak 47 lainnya, kita maju ke lapangan, sekolah gua paling rame dari sekolah lain yg dateng, agak lama kita ngantuk disitu, semua orang keliatan bingung, cuman berdiri, anak pl didepan gua sekali2 melihat ke arah gua, maaf mas saya gak doyan cowok, walaupun situ ganteng aooh :3 abis itu dilanjutin dengan nntn saman, hahah gua udah biasa nntn inimah i used to watch this all day long, gak bosen nntnnya juga sih.

sudah jam 11 dan art painting pun dimulai, kita dikasih kanvas 40x40 dan kita bebas gambar dimana aja, gua dwika estu sama gani milih gambar di hall b yg kosong gak ada siapa2, kita gambar di tribun.

gua cuman ngandelin 3 batang charcoal, 1 pensil putih, dan 1 kuas tembok, asli, gua gak tau warna(untuk lu yg tau cerita gua dengan warna2 plis diem2 aja) gua udah punya konsep apa yg bakal gua gambar, si dwika sama ma gua dia hanya pakai charcoal dan 1 pensil putih, estu pake cat acrylic, begitu juga gani. dwika gambar orang surfing, ghani gambar pop art, estu gambar swimming shark, gua gambar poseidon vs great white shark.

dimulailah menggambar, gua minjem headset dika, dia ngasih headset putih ipod yg nyantol di lehernya terus, 1 album norah jones pun gua play, gua mulai pake pensil bikin sketsa, setengah jam kemudian gua udah pake charcoal, semuanya gua tutup item dan ditiban pensil putih. 1 hall basket gede itu bener2 sunyi, cuman ada suara goresan pensil dari kita ber 4.

dwika masih bertanya2 sama gua, dia nanya sejak kapan gua pake charcoal, tau darimana? dan gua ngasih tau beberapa cara lain make charcoal, bener2 lomba yg santai, kalo gua jahat gua bisa aja bilang"wah gak tau, tiba2 aja jadinya" wekekekke, gua jawab gua pake charcoal dari tahun lalu, dulu pacaran gua dikasih tau, dia masih mandangin kanvas gua yg isinya hitam charcoal semua.

3 jam selesai, gak ada yg nyadar, kita cuman ketawa ketiwi sambil coret2 di kanvas tiba2 udah kelar, dan akhirnya kita dipanggil ngumpul, gua bener2 jiper sama hasil yg lain. dika si anak pj gambar skate board park lengkap dengan warna kayunya, yunita gambar Tuhan Yesus saat dia sama murid2nya berada di tengah ombak, si yunita pake acrylic tapi hasilnya bener2 alus, gua gak tau warna gua cuman mangap dari balik tiang. nggak, gua nggak buta warna, ane normal, tp emg gak pernah pake cat dan sebagainya kalau membuat karya, makantya gua bengong kok warnanya bisa gitu :v

gua disuruh nulis filosofi dari gambar gua ini, gua nulis lumayan panjang, kira2 isinya begini
"poseidon yg notabene penguasa lautan tidak takut dengan semua anacaman yg ada dilaut karna ia tahu batasan diri dan ia punya iman akan dirinya sendiri, ia tau ia bisa mengalahkan hiu itu sebesar apapun dia, jadi sama seperti tema bulcup xiii yaitu "conquer the tidal wave" maksudnya kita harus menguasai diri kita sendiri dulu untuk mengalahkan ketakutan yg dibuat oleh otak" gua berlaga dengan bahasa2 pintar yg gua dapat dari beberapa buku di perpus hahahah.

akhirnya semua selesai, juri udah nilai gambar2 kita, kanvas gua sempat diliatin lama dan ditunjuk2 sama jurinya, gua udah jaga2 kalo gambar gua di cakin gua bakal apalin motornya yg mana biar gua serempet wakakakak, kagak lah.

setelah makan kita pulang, gua pulang dianterin Timornya si dwika dan dia nganteri estu dulu, kaca mobilnya berembun sampai kedalam2, tiap 4menit kita ngelapin kaca mobilnya supaya bisa liat diluar sana ada apaan, dwika sempet nabrak 1 mobil dan kita tinggal kabur, orangnya hanya teriak2 hahahah. sepanjang jalan pulang dwika ngomongin tentang dia yg ditentang untuk masuk fsrd-itb, sama persis dengan gua, dia cerita tentang kejadian2 gobloknya, dia nanya foto siapa di wallpaper gua, dan saling tuker2 lagu2 indie amrik sana, akhirnya gua sampai rumah dan dia masih berjibaku dengan Timornya itu, mengelap kaca depan nya sendirian.

gua pulang dan ketiduran sampai setengah 10, dan gua masih bangun sampai jam ini.

oh iya gua tadi dikasih 1 link video ini sama anak fsrd-itb karna dia tau gua pengen bgt masuk ini, and it motivated me a lot :) here's the link http://vimeo.com/33346730


thankies!! gua kayaknya bakal sering nulis deh sekarang hahah, moga2 gak bosan ya para pembaca!(kalo emang ada yg baca sih)












"dwika butuh kain lap supaya dia bisa liat semua yg diluar Timornya, tapi kayaknya gua belum nemu kain Lap buat ngapus apa yg ada didepan gua ini"

Tidak ada komentar: